Asap hitam dari kapal yang terbakar di galangan PT Bandar Abadi, Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (25/11) pagi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Satu kapal terbakar di galangan kapal PT Bandar Abadi, Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (25/11) pagi. Dalam peristiwa ini dilaporkan tidak ada korban jiwa, karena api cepat dipadamkan.

Pantauan di lapangan, asap hitam keluar di areal shipyard tersebut. Para pekerja berusaha memadamkan api dengan peralatan yang disediakan perusahaan.

Direktur PT. Bandar Abadi, Maslina saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, mengatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. “Semuanya sudah aman, tidak ada korban jiwa,” ucapnya

Dikatakan Maslina, kapal yang terbakar tersebut hendak direpair dan sudah masuk dock. Lalu seperti biasa, karyawan melakukan bersih-bersih.

“Belum ada pekerjaan panas di sana, hanya sebatas bersih-bersih sebagaimana prosedurnya,” paparnya.

Tiba-tiba saja kapal tersebut keluar asap. Dan pemadaman cepat dilakukan, karena di sekeliling dock sudah ada water pump, sehingga penanganan kebakaran cepat teratasi.

“Pemadaman memang agak rumit karena kepulan asap berasal dari kamar mesin,” ucapnya.

Maslina menegaskan, pihaknya sudah melakukan pengerjaan sesuai dengan prosedur yang ada. Dugaan sementara, api disebabkan dari hubungan pendek arus listrik di dalam kamar mesin.

“Secara pastinya, kami belum tahu dari mana sumber api hingga menimbulkan asap, kami juga masih mencari tahu,” pungkasnya.(*/red)