Maling yang dibekuk polisi Polsek Sagulung beserta barang bukti motor curian. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Waspada! Maling motor terus berkeliaran. Jajaran kepolisian pun kembali berhasil membekuk tiga maling motor berinisial AB (38), DE (34), dan MS (31). Dua motor metik diamankan dari pelaku.

Kapolsek Sagulung, Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki, Selasa (23/11), mengatakan, penangkapan para pelaku bermula dari laporan korban yang mengalami kehilangan motor.

Berkat kerja sama Polsek Sagulung dan Polresta Barelang, tiga pelaku berhasil dibekuk pada Selasa dini hari di Bengkong Abadi Jaya.

“Kami amankan 2 motor, kunci letter Y dan 2 buah mata kuncinya. Alat ini untuk melakukan aksi pencurian,” ujar Kapolsek.

Pria yang akrab dipanggil Niki ini mengatakan, pelaku saat beraksi mengincar motor tak berkunci ganda dan diparkir di halaman rumah.

“Pelaku mencuri motor dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci letter Y,” ungkapnya.

Para pelaku beraksi mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Masih kata Niki, satu dari pelaku merupakan residivis kasus pencurian handphone di wilayah Batuaji yang bebas pada tahun 2009.

Atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

Kepada polisi, pelaku mengaku, jika hasil dari kejahatannya itu digunakan untuk keperluan pribadinya.

“Hasil kejahatan pelaku ini untuk digunakan bagi diri sendiri. Kasus ini masih kami kembangkan untuk mencari TKP lainnya,” pungkasnya.(*/red)