Foto bersama usai Muscab ke II Ikadin, yang diselenggarakan di Pacific Palace Hotel, Sabtu (20/11). Oyong Wahyudi SH (duduk tengah). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Oyong Wahyudi SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Batam dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke II Ikadin, yang diselenggarakan di Pacific Palace Hotel, Sabtu (20/11).

Oyong Wahyudi terpilih menakhodai Ikadin Kota Batam untuk periode 2021-2024, berdasarkan kesepakatan bersama dari seluruh peserta Muscab yang hadir.

“Terimakasih kepada kawan-kawan Ikadin yang telah mempercayai saya untuk memimpin Ikadin Batam ini. Saya mohon dukungan dan masukan dalam menjalankan organisasi profesi ini,” ujar Oyong.

Oyong menjelaskan, untuk program utamanya adalah pertama memperbaiki secara internal agar seluruh anggota DPC Ikadin Kota Batam bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan penyuluhan, terutama untuk masyarakat menengah ke bawah.

“Negara Indonesia yang kita cintai ini adalah negara hukum yang berkeadilan. Kepada suluruh anggota Ikadin Kota Batam saya berharap agar memberikan sumbangsih kepada masyarakat, sebab organisasi kita ini adalah organisasi profesi dan terhormat,” ucapnya.

Setelah Muscab pihaknya akan segera menyusun struktur kepengurusan, lalu dilakukan pelantikan pada awal 2022. Anggota Ikadin yang terdaftar saat ini ada sebanyak 80 orang.

“Kepada kawan-kawan yang tergabung di Ikadin diharapkan untuk bersama-sama menyatukan misi dan tujuan sebagai penegak hukum, agar Ikadin Kota Batam bisa lebih baik dan lebih dekat kepada masyarakat,” harapnya.

Ketua DPD Ikadin Kepri James Sumihar Sibarani SH mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan Muscab II DPC Ikadin Kota Batam, yang berjalan secara kekeluargaan, kebersamaan dan kompak.

“Dalam menjalankan penegakan hukum di wilayah Provinsi Kepri, pihaknya berharap terciptanya kerjasama yang baik antara DPD dan DPC, serta saling mengisi dan menjadi satu kesatuan, ” harap James.

Acara Muscab II DPC Ikadin Kota Batam diakhiri dengan penyerahan Pataka dari ketua lama kepada ketua baru dilanjutkan foto bersama.

Ketua Panitia, Kaspol Jihad mengatakan, dalam Muscab II DPC Ikadin Kota Batam tersebut mengusung tema menjunjung tinggi nilai kekompakan.

“Selama penjaringan bakal calon Ketua DPC Ikadin Kota Batam, hingga pelaksanaan Muscab hanya ada 1 calon yang mendaftar, yakni Oyong Wahyudi,” ujarnya.(*/srd)