Pelaku kasus pencurian dan motor diamankan di Polsek Sekupang. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Tiga anak bawah umur ditangkap jajaran Polsek Sekupang karena terlibat pencurian motor. Mereka adalah berinisial FR (14), LI (14), dan SL (16) yang merupakan pelajar SMP. Polisi juga mengamankan barang bukti motor curian.

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardana, Minggu (21/11), kepada wartawan mengatakan, penangkapan bermula saat salah seorang dari remaja tersebut hendak menjual motor Yamaha Rx King BP 5993 RF. Penjual menginformasikan, jika motor tersebut tidak dilengkapi dokumen STNK dan BPKB.

Berdasarkan informasi tersebut, jajaran polsek langsung mendatangi lokasi. Ternyata, motor itu diparkir di depan ruko yang berada di wilayah Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung.

“Anggota langsung bergerak cepat. Alhasil, motor tersebut ditemukan parkir di depan ruko Suka Maju, Tembesi, Sagulung,”ungkap Yudha.

Bersama para pelaku, motor diamankan dan dibawa ke Mapolsek Sekupang. Belakangan diketahui, bahwa maling motor itu adalah tiga pelajar bawah umur.

“Ia, pelaku masih aktif bersekolah dan mereka masih dibawah umur,” terang Kapolsek.

Kepada polisi, pelaku juga mengaku, jika kejahatannya itu sudah dilakukan sebanyak 4 kali. “Mereka sudah mencuri di empat TKP,” terangnya.

Masih kata Kapolsek, sebelumnya kasus kehilangan motor itu dilaporkan korban ke pihaknya. Motor itu hilang di Ruko Gratinda Blok B No 8, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Namun, karena para pelaku masih berusia bawah umur, maka prosesnya dilakukan sesuai dengan UU Perlindungan Anak,” ucapnya.(*/red)