Penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Satgas Covid-19 Kota Batam bergerak cepat memutus rantai penyebaran Covid-19. Tempat tinggal warga Batam yang terkonfirmasi positif kasus Covid-19 disemprot disinfektan.

Seperti di rumah yang sekeluarga berjumlah 6 orang kena corona di Perumahan Sukajadi, Batamkota. Dan 1 orang yang terpapar Covid-19 di Perumahan Air Mas Mandar Paradise, Kelurahan Bukit Tempayan, Batuaji.

Personil Satuan Sabhara Polresta Barelang menyemprotkan cairan disinfektan di perumahan pasien tersebut, Jumat (5/11) sore.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus, mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah preemtif dan preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Katanya, selain di rumah pasien, lorong, jalan di sekitar lingkungan perumahan Taman Golf Residence 1 itu juga disemprot disinfektan.

“Kita siapkan dua unit double cabin, satu unit tandom, empat unit mesin gendong disinfektan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya berharap dengan kegiatan ini mampu menciptakan lingkungan yang aman dari virus covid-19. Ia juga tak bosan-bosannya juga mengimbau masyarakat Batam agar tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Mari tetap menerapkan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan nengurangi mobilitas,” pesannya.

Penyemprotan juga dilakukan di hari yang sama, di Perumahan Air Mas Mandar Paradise, Kelurahan Bukit Tempayan, Batuaji.

Kegiatan ini juga dilaksanakan jajaran Polsek Batuaji yang dilakukan di jalan, gang dan lorong rumah pasien. Di sekitar wilayah ini juga disemprot dengan disinfektan, karena ada 1 warga yang juga terpapar Covid-19.(*/red)