Infografis pasien dalam perawatan per kecamatan di Batam, Kamis (4/11).

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Covid-19 masih ada. Kamis (4/11), ada tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 7 orang. Dan pasien sembuh hanya 1 orang, dan nihil pasien meninggal.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, Kamis (4/11), enam pasien yang terpapar Covid-19 merupakan satu keluarga.

“Mereka satu keluarga, ada 6 orang, warga Sukajadi (Taman Golf Residence 1), Batamkota,” ujarnya seraya mengatakan pasien tertular dari keluarganya yang datang dari Medan.

Sedangkan, 1 orang adalah warga Batuaji. Dengan penambahan itu, total pasien Covid-19 dalam perawatan berjumlah 9 orang.

Didi menjelaskan, pihaknya sedang mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Untuk pasien positif Covid-19 di Batuaji, merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Sungai Langkai. Sehingga ia akan melakukan tes antigen untuk satu puskesmas itu.

“Jika hasilnya banyak positif, kemungkinan puskesmas tersebut akan ditutup,” ungkapnya.

Total kasus positif Covid-19 di Kota Batam 25.831 orang. Pasien sembuh mencapai 24.982 orang, meninggal 840 orang, dan 9 orang dalam perawatan.

Sedangkan kasus per kecamatan sebagian sudah berada di zona hijau. Seperi Kecamatan Bulang, Galang, Belakangpadang, Seibeduk, Sagulung, Bengkong, Batuampar, dan Sekupang. Sedangkan, kecamatan zona kuning, Batuaji, Nongsa, dan Batamkota.(*/red)