Polisi lalu lintas berusaha mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Tol Nganjuk, Jawa Timur. Foto: ist

JATIM (BATAMLAGI.COM) – Vanessa Adzania (Vanessa Angel) dan suami, Febri Adriansyah beserta anaknya mengalami kecelakaan mobil di jalan tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Kamis (4/11) siang. Dalam insiden ini, Vanessa dan Febri meninggal dunia di tempat.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan berdasarkan informasi, korban adalah laki-laki dan perempuan dan dikabarkan telah meninggal dunia.

“Saya masih menunggu data, tapi informasi itu benar. Tapi kami masih nunggu laporan di lapangan, karena kecelakaannya barusan,” kata Gatot kepada wartawan, Kamis.

Vanessa naik Pajero Sport putih berisikan lima penumpang, Vanessa dan Febri dibawa ke Rs Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan tiga orang luka-luka dibawa ke RS Kertosono Nganjuk.

Sementara itu, Ketua umum Ikatan Manajer Artis Indonesia Nanda Persada, mengatakan, Vanessa dan keluarga ke Surabaya untuk urusan pekerjaan.

“Betul,” kata Nanda melalui pesan singkat kepada wartawan.

Beberapa jam sebelum kecelakaan maut tersebut, Vanessa Angel masih aktif mengunggah video Instagram Stories memperlihatkan pemandangan di jalan tol, dengan tulisan “ada yang bisa tebak aku mau kemana?”.

Terpisah, Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, AKBP Dwi Sumrahadi dalam keterangannya, Kamis, mengatakan, penyebab kecelakaan maut itu karena sopir mengantuk.

Saat kecelakaan terjadi pada Kamis pukul 12.36 WIB, arus lalu lintas sedang lancar.

Dalam laporan kronologi kejadian, disebutkan, mobil yang berisi Vanessa dan empat penumpang itu berangkat dari Jakarta menuju Surabaya.

Di kilometer 673 ruas tol Jomol, kendaraan tersebut mendadak menabrak beton pembatas kiri ruas tol, karena sopir mengantuk. Kendaraan kemudian terpelanting dan berputar, kemudian berhenti di lajur cepat.(antara)