Kantor Kejaksaan Negeri Batam. Foto: BatamLagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Batam, Sekupang dalam penyelidikan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. Kabarnya, penyelidikan tersebut terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Polin Octavianus Sitanggang, kepada wartawan, Selasa (2/11), mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di SMAN tersebut.

“Lagi lidik dan benar adanya informasi dugaan indikasi korupsi,” ujar Polin.

Dijelaskan juga, nantinya bila ada hal ditemukan adanya dugaan penyelewengan anggaran sekolah tersebut, maka pihaknya akan menindaklanjuti ke tahapan selanjutnya, yakni penyidikan.

Tapi, Polin belum bisa menjelaskan secara detail pokok perkara korupsi di SMA favorit tersebut. Katanya, pihaknya saat ini fokus ke penyelidikan dahulu. Nantinya jika ada perkembangan kasus tersebut akan diinfokan melalui Kasi Intel.

“Untuk materinya belum bisa sampaikan. Saat ini penyidik sedang mengumpulkan data yang bisa dijadikan sebagai bukti dalam penyidikan,” ungkap Polin yang didampingi Kasi Intel Kejari Batam, Wahyu Okta.(*/red)