Tim Satgas Covid-19 Kota Batam saat memberikan imbauan pada Sabtu (30/10) malam. Foto: BatamLagi.com/ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Sejumlah cafe dan pujasera atau foodcourt dirazia tim Satgas Covid-19 Kota Batam pada Sabtu (30/10) malam. Kegiatan ini dilakukan guna mengingatkan jika Covid-19 belum usai.

Malam itu, petugas mendatangi wilayah Tiban Centre, Sekupang yang ramai pengunjung. Seperti di Amir Prata Tiban, Teh Tarek Sultan Sekupang.

Di wilayah Batuaji seperti di Foodcourt Winner Junction Batuaji, Cafe Sajak Rindu Batuaji, Cafe Marvels Batuaji, Cafe Tek Kasih Batuaji.

Kasat Samapta Polresta Barelang, Kompol Firdaus, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat, jika Covid-19 belum selesai. Dan sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan dirazia petugas.

“Kita ingin pastikan tempat-tempat tersebut tak melanggar Surat Edaran Walikota Batam,” tegas Firdaus.

Dijelaskan juga, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Karena pada masa pandemi seperti ini, disiplin protokol kesehatan adalah yang terpenting untuk dilakukan.

“Mari selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pesannya saat memimpin pelaksanaan razia cipta kondisi tersebut.

Lanjut Firdaus, pada kesempatan itu tim gabungan memberitahu para pemilik usaha yang masih buka, untuk tetap mematuhi Prokes dan tidak ada pengunjung yang berkumpul-kumpul di warung maupun di cafe. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pengelola yang sudah mematuhi prokes dengan ketat.

“Terima kasih kepada pihak pengelola yang sudah mendukung dan mematuhi penerapan PPKM level 1 di Kota Batam,” kata Firdaus.(*/red)