Penemuan jenazah Syarul, yang tenggelam di laut Kampung Tua Cunting, Tanjunguncang, Batuaji. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Syarul, yang tenggelam di laut Kampung Tua Cunting, Tanjunguncang, Batuaji ditemukan oleh nelayan setempat pada Selasa (26/10) subuh. Remaja berusia 17 tahun ditemukan sudah tidak bernyawa.

Plh Kakansar Tanjung Pinang sekaligus Kepala Sesi Operasi dan Siaga, Selasa, mengatakan, korban ditemukan oleh nelayan setempat.

“Lalu informasi tersebut langsung diberitahukan kepada petugas,” kata Miswadi.

Sebelumnya, korban dilakukan pencarian sudah selama dua hari sejak Minggu (24/10) sore. Tim gabungan dari KanSAR Tanjung Pinang, Pos SAR Batam, TNI-Polri, Damkar dan masyarakat setempat turut melakukan pencarian.

Dijelaskan Miswadi, sebelumnya korban tenggelam di sekitar Laut Kampung Tua Cunting, tepatnya pada koordinat 1° 2’38.64″U  103°54’29.75″T.

“Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, tepatnya di sekitar perairan PT Rotary Enginering,” terangnya.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD-EF) Batuaji, dan sudah diserahkan kepada keluarganya.

Sebelumnya diberitakan Syarul dilaporkan terseret air laut di Perairan Kampung Tua Cunting, Tanjunguncang, Batuaji, Minggu (24/10) siang.

Siang itu Syarul bersama rekannya bermain berenang di pantai, hingga ke arah laut. Diduga karena arus yang kuat, Syarul terseret. Mendapat kabar tersebut, warga sekitar melakukan pencarian. Ada juga yang melapor ke pihak berwajib.(*/red)