Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, di saat kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Batam yang terdampak Covid-19.

Sebanyak 2.000 bantuan paket sembako ini didistribusikan pada 22 hingga 23 Oktober 2021 di 4 Kecamatan di Kota Batam yakni, Kecamatan Lubuk Baja, Kecamatan Sagulung, Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Bengkong dengan masing-masing Kecamatan mendapat bantuan 500 paket sembako.

Adapun paket sembako tersebut berisikan beras 10 kg, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, krimer kental manis 425 gram, teh celup dan biskuit.

Rudi menyampaikan tujuan penyerahan bantuan Sembako Peduli Covid-19.

“Penyerahan bantuan paket sembako peduli Covid-19 dari BP Batam yang didukung oleh Noguchi Peduli (International Health and Clinic) dan Durian Sultan merupakan rangkaian kegiatan sempena Hari Bakti BP Batam ke 50 Tahun pada 26 Oktober 2021,” kata Rudi.

Ia menambahkan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian BP Batam kepada masyarakat yang terimbas pandemi Covid-19.

“BP Batam hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjalin kebersamaan, serta peduli terhadap kondisi yang dihadapi masyarakat Kota Batam serta membantu meringankan beban di masa pandemi Covid-19. Pandemi ini belum berakhir, saya mengimbau kepada masyarakat Batam untuk terus menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan lakukan vaksinasi,” ujarnya.

Salah seorang perwakilan tokoh masyarakat di Kecamatan Batam Kota, M. Sofuan di hadapan Kepala BP Batam menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh BP Batam untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Batam Kota.

“Terima kasih banyak atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh Badan Pengusahaan Batam. Kami berharap bantuan ini dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat dalam menghadapi perekonomian yang melemah,” ucap M Sofuan.

Muhammad Rudi berharap bantuan yang telah diserahkan pihaknya dapat bermanfaat dan membantu mencukupi kebutuhan keseharian. Masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatannya agar pandemi segera berakhir.

“Dengan dukungan dan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat maka perekonomian Batam akan bangkit kembali,” ucapnya.(*/srd)