Jajaran Polsek Batamkota saat mengamankan maling mobil, Rabu (20/10). Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Wadirman dan Ardianus Peten, dua maling mobil di Ruko Mitra Raya 1 Blok H Nomor 1, Batam Center, berhasil dibekuk jajaran Polsek Batamkota, Rabu (20/10). Untuk memuluskan aksinya itu, pelaku menyewa derek.

Kanit Reskrim Polsek Batamkota, Ipda Yustinus Halawa menjelaskan, peristiwa itu bermula pada Selasa (19/10) sekira pukul 16.00 WIB. Korban mendapat kabar dari rekan kerjanya, jika 1 mercedes benz BP 1757 ZI warna hitam sudah tidak ada di tempat parkir.

Kemudian korban mengecek CCTv, dan melihat ada orang yang mengambil mobil korban. Lalu, korban melaporkan ke Polsek Batam kota.

Atas laporan korban, polisi bergerak pada malam harinya. Pada Selasa sekira pukul 21.00 WIB, tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Ipda Yustinus Halawa serta unit Opsnal Batamkota melakukan penyelidikan dan mencari informasi keberadaan mobil mercy tersebut.

Dari keterangan saksi Akmal Fauzan diketahui bahwa, sebelumnya pelaku menggunakan jasanya untuk menderek mobil itu menuju Perumahan Cipta Asri Barelang.

Setelah mendapat info tersebut, tim menuju ke lokasi dan berhasil menemukan mobil mercy yang dicuri kedua pelaku.

Dari hasil pengembangan didapati informasi, jika pelaku tinggal di Hotel Leon di Batu Ampar. Jelang Rabu dinihari, tim opsnal langsung menuju hotel. Dan mengamankan kedua pelaku di dalam kamar 305.

Selanjutnya kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Batam kota untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

“Dari tangan pelaku berhasil diamankan sisa uang penjualan knalpot mobil mercy tersebut,” ujar Ipda Yustinus Halawa.

Selain mengamankan pekaku, polisi juga menyita 1 mobil mercedes benz BP 1757 ZI, 1 unit mobil Honda Odyssey BP 1078 ZP, dan uang Rp 1,5 juta serta 2 HP milik tersangka.(*/red)