Ilustrasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

BATAM (BATAMLAGI.C0M) – Kasus Covid-19 di Kota Batam terus menunjukkan grafik penurunan. Hingga, Minggu (17/10), hanya ada 1 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 pasien meninggal dunia.

Dalam laporan Tim Gugus Tugas Covid-19 pada Minggu, total kumulatif kasus Covid-19 yakni 25.813 orang, pasien sembuh 24.962 orang, dalam perawatan 12 orang, dan pasien meninggal 839 orang.

Sementara itu, pasien yang selesai menjalani isolasi atau sembuh tercatat satu orang, yakni pasien nomor kasus 25.808 atas nama Hendra Asman (37) yang merupakan anggota DPRD Kota Batam.

Politikus Partai Golkar, warga Windsor Park Blok B Nomor 13, Kecamatan Lubukbaja ini dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri. Dengan konfirmasi bergejala baru.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi yang juga Kadinkes Kota Batam menyatakan, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil swab dari laboratorium Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kota  Batam, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan pasien tersebut sembuh dari Covid-19.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan stabil,” demikian disampaikan.(*/red)