Yusuf (23), tersangka kasus penggelapan uang di Alfamart. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Yusuf (23) dibekuk polisi. Kepada polisi, ia mengaku jika uang yang diembat dari tempat kerjanya di Alfamart, ludes untuk main game online dan membayar utang chip higgs domino island.

Yusuf sebagai second man di Alfamart yang ada di Bukit Permata Blok Utama Nomor 1, Tembesi, Sagulung. Ia mengambil uang sebesar Rp 45 juta.

Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Iptu Muharka, Senin (11/10), kepada wartawan mengungkapkan, sebelumnya, Yusuf mengaku uang itu digunakan untuk keperluan sehari-hari. Ternyata uangnya ludes untuk main game online.

“Setelah diselidiki, ternyata uang itu digunakan untuk bayar utang chip dan game online lainnya,” ungkap Muharka.

Pihaknya, tambahnya, hanya mengamankan barang bukti satu ponsel milik Alfamart. Kini, tersangka masih dimintai keterangan.

“Saat ini, tersangka penggelapan masih kami mintai keterangan lanjutan,” tegasnya.

Atas perbuatan ini, pelaku dijerat pasal 372 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal empat tahun

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa itu bermula pada Sabtu (31/7) sekira pukul 09.30 WIB. Yusuf yang merupakan karyawan Alfamart (second man) datang ke tempat kerjanya tersebut. Lalu, mengambil uang Rp 36.100.800 dari brankas dan Rp 9.472.200 dari meja kasir.

Setelah itu, pelaku tidak kunjung datang ke tempat kerjanya. Karena itu, pihak pengelola Alfamart melaporkan pria yang berdomisili di Tiban Riau Bertuah Tahap III Blok A nomor 1, Kecamatan Sekupang tersebut.(*/red)