Ilustrasi pelaku kriminal.

TANJUNGBALAI (BATAMLAGI.COM) – Pria berinisial HP (36), dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungbalai. Pasalnya, anak durhaka ini diduga mengancam dan merusak rumah milik ibu kandungnya, Tionggar (68) di Sirantau, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Kasubag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan, dugaan pengancaman dan pengrusakan tersebut terjadi pada kurun waktu Kamis 30 September 2021 hingga 3 Oktober 2021.

“Telah terjadi tindak pidana pengancaman dan pengrusakan terhadap korban, serta barang-barang perabotan milik dari korban yang dilakukan tersangka HP yang merupakan anak kandung dari korban,” kata Ahmad, Minggu (10/10).

Ahmad menjelaskan, HP akan membunuh ibu kandung dengan menggunakan sebatang kayu yang sudah dipersiapkan tersangka.

Selanjutnya, tersangka HP dalam kurun waktu tersebut, merusak rumah dan perabotan milik korban.

HP menghancurkan atau merusak kaca jendela nako, memecahkan 1 televisi dan alat perabotan milik korban. Pengrusakan dilakukan dengan menggunakan sebatang kayu dan batu yang sudah dipersiapkan tersangka.

Perbuatan pelaku dilaporkan ke polisi. Menerima laporan dari keluarga korban, polisi melakukan penyelidikan dan langsung menangkap HP pada Jumat (8/10) siang.

Dikatakan Ahmad, pelaku berbuat nekat karena dituduh korban mencuri uangnya. Tersangka kesal terhadap korban.
“Karena korban menuduh tersangka telah mengambil uang milik korban,” sebut Ahmad.

Atas peristiwa itu, korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 4 juta. Kini, HP bersama barang bukti sudah diamankan dan ditahan di Polres Tanjungbalai.(viva)