Pelaku pencurian motor di Mapolsek Batuampar.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Meski tergolong “pemain baru” di dunia kejahatan, remaja geng maling motor ini sudah beroperasi di sejumlah wilayah di Kota Batam, seperti di Kecamatan Batuampar, Batuaji dan Batamkota.

Remaja berinisial AL (16), WA (14) dan P (19) ini harus mendekam dibalik penjara Polsek Batuampar. Karena ulahnya, para pelaku dijerat Pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Kanit Reskrim Polsek Batuampar, Iptu Prawiro Hadi Wijaya, menjelaskan, kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ini terungkap dari petunjuk rekaman CCTv di parkiran K2 Hotel Seruni, Sabtu 25 September 2021 pukul 22.00 WIB. Korban adalah sekuriti di hotel tersebut.

Saat itu korban memarkirkan sepeda motor miliknya di parkiran K2 Hotel Seruni. Lalu, korban masuk ke dalam hotel untuk melaksanakan tugasnya sebagai sekuriti. Sekitar pukul 05.00 WIB korban hendak pulang, dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi.

Selanjutnya, untuk TKP di Batuaji pada 15 September 2021, pukul 20.00 WIB. Saat itu korban pergi menghadiri acara ulang tahun temannya. Dan korban menitipkan sepeda motor miliknya di parkirkan rumah temannya.

Setelah pulang dari acara ulang tahun, sepeda motor yang diparkir di teras depan rumah itu sudah raib.

Kemudian untuk kejadian di Batamkota pada 2 September 2021 pukul 07.00 WIB. Saat itu korban memarkirkan sepeda motor miliknya di depan ruko. Setelah itu korban langsung masuk ke dalam ruko untuk bekerja.

Sekitar pukul 17.30 WIB korban hendak pulang dan melihat sepeda motornya sudah hilang.(*/red)