Warga divaksinasi Moderna di gedung Asrama Haji Batam. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Sempena Hari Bakti ke-50, BP Batam dan Pikori menyelenggarakan vaksinasi Moderna dosis 1 bagi masyarakat Batam dari tanggal 5 hingga 13 Oktober 2021.

Vaksinasi yang digelar selama 9 hari ini untuk usia 18 tahun ke atas di gedung Asrama Haji Batam. Pelaksanaannya mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Jadi 1.000 vaksin sehari. Totalnya 9.000 vaksin,” ujar Wakil Ketua III Pikori BP Batam, Nur Indrayati Sudirman, Selasa (5/10).

Dikatakan Nur, dari target 1.000 per hari, sekitar 800 peserta sudah mendaftar secara online.

“Target kita seribu vaksinasi sehari. Kita bantu pemerintah, agar ekonomi Batam kembali bergeliat,” ujar Nur.

Kepala BP Batam juga Walikota Batam Muhammad Rudi, menyampaikan, saat ini capaian vaksinasi di Batam sudah 83 persen.

“Kemudian, 17 persen lagi bisa selesai, dan bisa kita laporkan ke pusat. Selanjutnya bisa kita koordinasikan dengan perwakilan di Singapura,” papar Rudi.

Rudi juga mengatakan, pemberian vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pihaknya memulihkan perekonomian dan mendukung program vaksinasi di Batam dapat tercapai 100 persen hingga bulan November tahun ini.

“Bulan November saya targetkan sasaran sudah divaksin semua, terutama yang dosis satu. Ini kita gesa terus tidak lain untuk memulihkan kembali perekonomian di Batam,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi memberikan manfaat dalam menurunkan angka penyebaran dan kematian akibat Covid-19. Saat ini hanya tinggal 1 orang yang terpapar dan dirawat di rumah sakit.

“Angka ini sudah sangat menurun dan Batam sudah berada pada PPKM level 2,” ujarnya.(*/srd)