Jasad Imran Nur Restu (29) ditemukan di bibir Pantai Nuvasa Bay Palm Spring dalam keadaan meninggal dunia. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Satu dari dua nelayan yang hilang di perairan Nongsa berhasil ditemukan. Pria bernama Imran Nur Restu (29), ditemukan di bibir Pantai Nuvasa Bay Palm Spring dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan Tendi Fauzan Bahri (20) belum ditemukan.

Plh Kepala Basarnas Tanjungpinang yang juga Kasi Ops dan Siaga Miswadi kepada wartawan, Senin (27/9), mengatakan, korban ditemukan oleh Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam kurang lebih 5 Nautical Mile (NM) dari lokasi kejadian, sekira pukul 11.00 WIB.

“Korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri Batam proses lebih lanjut,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, musibah itu terjadi saat perahu pencari ikan yang dinaiki korban ditabrak kapal cargo di Perairan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Minggu (26/9) dinihari. Dalam perahu tersebut berisi tiga orang.

Salah satu nelayan bernama Adam yang juga tenggelam dalam insiden tersebut berhasil ditolong KRI. Sedangkan Imran Nur Restu dan Tendi Fauzan Bahri dinyatakan hilang.

Saat ini, Tim SAR Gabungan bersama unsur terkait dan dibantu masyarakat setempat, terus berupaya mencari korban Tendi.(*/red)