Tukul Arwana mengunggah dirinya divaksin. Foto: IG @tukul.arwanaofficial

JAKARTA (BATAMLAGI.COM) – Pelawak sekaligus pembawa acara Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Jakarta pada Rabu (22/9) malam, karena mengalami pendarahan di otak.

Beberapa jam kemudian, dokter melakukan operasi terhadap Tukul. Bagaimana kondisi terkini pria berusia 57 tahun tersebut?

Manager Tukul, Rizky Kimun mengungkapkan, kondisi Tukul sudah berangsur membaik.

“Untuk saat ini, kondisi saat ini tanggal 24 September hari Jumat, alhamdulillah sudah berangsur-angsur membaik. Sudah bisa merespons, sudah bisa merespons dari mata, gerakan tangan, semua sudah bisa,” kata Kimun seperti dikutip dari tayangan YouTube Miftah’s TV, Jumat (24/9).

Namun, Kimun belum bisa menjelaskan secara detail penyakit yang menyebabkan Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit beberapa hari lalu.

“Saya pribadi belum bisa menjelaskan. Nanti pihak dokter rumah sakit yang akan menjelaskan. Saya hanya bisa meng-update saja,” kata Kimun.

Kimun juga sempat menjelaskan pada Kamis kemarin, Tukul menjalani operasi sekitar dua hingga tiga jam lamanya. “Operasi kurang lebih hampir 2 jam sampai 3 jam,” papar Kimun.

Kimun sendiri mengaku telah mendapat amanat dari pihak keluarga Tukul Arwana untuk memantau kondisi komedian itu.

“Saya dipasrahin, dipercayakan keluarganya untuk memantau beliau juga dan anak-anaknya juga selalu memantau,” tutup Kimun.

Pada kesempatan itu, Kimun juga meminta doa kepada masyarakat untuk kesembuhan dari Tukul Arwana.

“Saat ini memang beliau memerlukan istirahat yang sangat intens, jadi kami mohon doanya. Saya belum bisa memberikan statement apa-apa, karena memang mungkin pihak dokter akan nanti (kasih) statement,” kata Kimun.

Sebelumnya juga, Tukul mengunggah dirinya divaksin ke akun Instagram @tukul.arwanaofficial pada 5 hari yang lalu. Belum diketahui apakah ada hubungannya dengan vaksin?(viva)