Ustadz Abu Syahid Chaniago saat diserang OTK di dalam Masjid Baitussyakur, Jodoh, Batam, Senin (20/9). Foto/tangkapan layar

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Ustadz Abu Syahid Chaniago yang sedang tausiah di dalam Masjid Baitussyakur, Jodoh, Kota Batam, diseorang orang tak dikenal (OTK), Senin (20/9) sekitar pukul 11.15 WIB. Dikabarkan, ustadz mengalami cidera.

Penyerangan itu terjadi saat semua jamaah yang sebagian besar kaum hawa itu fokus mendengarkan tausiah. Tiba-tiba datang seorang pria mengenakan kaos oblong hitam dipadu jins hitam ke dalam masjid. Pria itu sebelumnya masuk ke halaman masjid dari arah pintu masjid persis di depan Mc Donald, Nagoya.

Melihat orang tak dikenalnya masuk ke dalam masjid dan mendadak mengejarnya, Ustadz langsung menghindar dan lari.

Melihat peristiwa terjadi di depannya, jamaah histeris segera berdiri. Ada yang berteriak dan menolong ustadz. Akibat penyerangan itu ustadz mengalami cidera di bagian rahang.

Peristiwa itu terekam kamera hape. Dalam video yang beredar di media sosial, jamaah menangkap penyerang. Bahkan jamaah ibu-ibu yang emosi turut melampiaskan kemarahan dengan memukul penyerang. Pelaku berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Batuampar.

Informasinya, pelaku disebut-sebut mengalami gangguan jiwa. Karena ngelantur saat ditanya dan menjawab pertanyaan warga.

Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pelaku sudah diamankan pihaknya di Mapolsek Batuampar dan memintai keterangan.

“Saat ini pelaku sedang dimintai keterangan,” tegas Salahuddin.(*/red)