Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menggelar pertemuan dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai, Askolani di Kantor Bea Cukai, Batuampar, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (15/9).

Pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergi serta penguatan tugas dan fungsi antara Direktorat Jenderal Bea Cukai dan BP Batam.

Turut hadir, Anggota Bidang Pengusahaan Syahril Japarin, Direktur Badan Usaha Pelabuhan, Dendi Gustinandar, Direktorat Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, Denny Tondano.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani mengatakan,
beberapa bulan yang lalu, bersama Kemenko Perekonomian, Kemendag, dan Kementerian Keuangan telah membangun Batam Logistic Ecosystem.

“Bersama BP Batam kita cek kembali mana yang akan diperkuat akan kita tambahkan,” kata Askolani usai pertemuan sambil menyebut, banyak hal yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini.

Kemudian, dalam pertemuan itu pihaknya juga membahas sinergi dengan BP Batam terkait turunan dari UU Cipta Kerja yaitu PP 41 Tahun 2021 yaitu Peraturan Menteri Keuangan (PMK) mengenai pengadaan pengelolaan barang untuk konsumsi dan logistik di Batam dan daerah sekitarnya.

“Untuk Permenkeu nya sudah kami selesaikan begitu juga dengan Perka BP Batam yang tadi juga disampaikan akan segera disiapkan,” kata Askolani.(*/red)