Motor Yamaha RX King yang dicuri bocah Y di Pelita diamankan di Polsek Lubukbaja. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Lagi-lagi, bocah usia belasan tahun ditangkap polisi, karena mencuri motor. Kali ini terjadi di wilayah Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam.

Pelaku berinisial Y (16), ia mencuri motor Yamaha RX King yang ditinggal parkir pemiliknya, pada Senin (13/9) dinihari. Selang satu malam mencuri, Y berhasil dibekuk polisi. Kini, ia mendekam di balik jeruji Polsek Lubukbaja.

Kapolsek Lubukbaja AKP Budi Hartono, Selasa (14/9), mengatakan, pada minggu malam korban pergi berkunjung ke rumah temannya di Jalan Sriwijaya Komplek Pasar Pelita 5, Lubukbaja, Kota Batam.

Sekitar pukul 01.30 WIB, korban saat ngobrol serta baring-baring di tempat temannya itu, mendengar suara mesin motornya menyala. Korban pun langsung berlari menuju parkiran. Ternyata motornya sudah dibawa kabur pelaku.

Korban berusaha mengejar dan meminjam motor temannya. Namun, pelaku sudah jauh meninggalkan lokasi. Lalu, korban melapor ke Polsek Lubukbaja. Berdasarkan laporan korban, polisi bergerak cepat menyelidiki kasus tersebut.

Berdasarkan petunjuk dan ciri-ciri yang dijelaskan korban, setelah diintai, Senin malam bocah itu berhasil dibekuk di Bengkong.

“Pelaku bersama barang bukti kendaraan kita amankan di dekat Alfamart, Komplek Golden Prawn, Bengkong. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tegasnya.(*/red)