Reses dr. T. Afrizal Dachlan. M.M, dan Pemotongan tumpeng sebagai tanda telah digunakan gedung serbaguna di Perumahan Kampung Daun, Sabtu (4/9). Foto: BatamLagi.com.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Untuk menyerap aspirasi warga dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan, dr. T. Afrizal Dachlan. M.M, Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Nasdem mengadakan reses di Perumahan Kampung Daun RT 4 / RW 17 Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk, Sabtu (4/9).

Dalam reses tersebut dihadiri Camat Sungai Beduk Gufron SE, Lurah Tanjung Piayu Syaiful Bahri, Ketua RW 17, Ketua RT 4 dan dihadiri sekitar 50 warga dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni; Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dr. T. Afrizal Dachlan dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan reses setiap anggota DPRD harus turun ke lapangan kembali ke dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat, sebab pembangunan di Kota Batam dimulai dari usulan dari tingkat RT lewat musrenbang, pokir, bisa juga melalui reses dalam menyerap aspirasi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dr. T. Afrizal Dachlan menyarankan agar, warga Kampung Daun bersama RT, RW melakukan perecanaan untuk pembangunan untuk diperjuangkan di Provinsi Kepri, itulah gunanya reses.

Untuk tahun 2020 melalui Dinas Perkin sudah melakukan perbaikan gedung pertemuan di Sungai Daun dan Kampung Daun.

Untuk 2 tahun ini anggaran banyak digunakan untuk penanganan Covid-19, sehingga banyak pembangunan yang tertunda.

Sumarno, perwakilan dari warga Kampung Daun menyampaikan aspirasinya atau usulan, untuk pembangunan akses jalan masuk ke Perumahan Kampung Daun yang kondisinya masih sangat memprihatinkan (masih jalan tanah).

Untuk kegiatan masyarakat warga juga mengusulkan tenda dan kursi. Dari ibu-ibu mengusulkan seperangkat alat dapur untuk prasmanan seperti piring, sendok, garpu dan gelas.

Ketua RT 4/RW 17, Pandapotan, menyampaikan aspirasinya untuk taman bermain anak-anak, apalagi di Kampung Daun banyak anak-anak yang sangat membutuhkan tempat bermain yang aman.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng, sebagai tanda telah digunakan gedung serbaguna di Perumahan Kampung Daun.(*/mrd)