Polwan Polda Kepri menyerahkan bantuan kepada warga. Foto: ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Tepat pada tanggal 1 September 2021 yang akan datang, Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia akan merayakan Hari jadi yang ke-73. Menjelang peringatan tersebut Polisi Wanita Polda Kepri dan Polres jajaran mengadakan rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan tersebut seperti donor darah, operasi bibir sumbing hingga menggelar bakti sosial, membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si, didampingi Senior Polwan Kabid Keu Polda Kepri, Kombes Pol Wahyuni Maryati SE dan Pakor Polwan AKBP Dra.Serfida, Senin (30/8), mengatakan, polisi wanita lahir dua tahun setelah Kepolisian Negara Republik Indonesia dibentuk. Polisi Wanita dibentuk pada tanggal 1 September 1948 di Bukittinggi, Sumatera Barat.

“Untuk Peringatan Hari jadi Polwan di Polda Kepri akan dilaksanakan secara virtual dari Mabes Polri dan selesai peringatan kita akan mengadakan Syukuran pada Rabu 1 September 2021,” ungkap Harry.

Dikatakan Harry, dalam rangka Hari jadi Polwan, di wilayah Polda Kepri dan jajaran telah melaksanakan rangkaian kegiatan.

“Antara lain seperti donor darah, operasi bibir sumbing, bakti sosial di wilayah Kota Batam dan Pulau-pulau, ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP), anjangsana kepada para Purnawirawan dan penegakan ketertiban dan Displin Polwan oleh Bid Propam polda Kepri,” pungkasnya.(*/srd)