Coretan di dinding terowongan Pelita ditimpa cat putih. Foto ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Aksi tulisan di dinding bernada sindiran kepada pemerintah dan Presiden Jokowi bikin heboh warga dan pengendara yang melintas di Terowongan Pelita Batam, Kamis (19/8).

Tulisan itu menarik perhatian karena terpampang cukup besar di dinding terowongan Pelita, dan tertera nama Presiden ke-7 tersebut, yaitu; “Thx Jokowi I’m Dead” “NKRI harga Rp 10 rb/ KK” “Bisnis di Pandemic”.

Kini, tulisan tak senonoh itu telah dihapus pihak terkait. Aksi vandalisme ini kini sedang diselidiki pihak berwajib.

Pantauan di lokasi, sejumlah polisi dan anggota Ditpam berseragam biru langsung mendatangi lokasi, ada yang menggunakan mobil pribadi dan dinas. Saat itu juga, tulisan cat spray itu dihapus dengan cara ditimpa cat putih. Kalimat tak elok itu ditulis di dinding terowongan arah jalur Pelita – Seipanas.

Peristiwa itu sempat menarik perhatian pengendara. Sembari menjalankan kendaraannya, ada juga pengendara yang mengabadikan momen tersebut dengan ponsel pintarnya. Meski demikian tidak ada kemacetan. Arus lalu lintas lancar.

Sementara itu, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar kepada wartawan mengatakan, coretan di dinding aset BP Batam tersebut sudah dihapus.

“Kebetulan isi konten dari bahasa yang kurang pas. Menyinggung Presiden. Kita turun tangan dan menghapus,” ujar Dendi.

Terkait tidak dipasang kamera CCTv di terowongan, pihaknya akan melakukan evaluasi.

“Sebagai evaluasi kita akan meningkatkan pengawasan, terimakasih atas masukannya,” tutupnya.(*/red)