Acara Sembang Media dengan Gubernur Kepri, di Hotel Harmoni Nagoya, Senin (9/8). Foto BatamLagi.com

KEPRI (BATAMLAGI.COM) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengungkap hubungan kerja dengan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina di acara Sembang Media dengan Gubernur Kepri, di Hotel Harmoni Nagoya, Senin (9/8). Agar tak jadi fitnah.

“Setiap pekerjaan Wagub pasti saya disposisikan, begitu juga setiap kegiatan saya di Batam pasti saya undangan bu Wagub, hanya mungkin karena kesibukan bu Marlin mendampingi Walikota Batam tidak pernah hadir,” ujar Ansar menjawab pertanyaan jurnalis.

Dalam acara sembang media ini, Ansar Ahmad didampingi oleh Karo Humas Pemprov Kepri, Hasan dan Staf khususnya Syarifuddin Aluan dan Ketua Tim Aman (Ansar, Ade Angga.

Dikatakan Ansar, selama ini ia bekerja referensinya sesuai undang-undang, dimana ada pembagian kerja antara dirinya dengan wakilnya, Marlin.

“Sacara pribadi saya tidak menganggap ada persoalan serius, karena selama ini roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa, dan saya minta seluruh OPD untuk optimalkan capaian,” ucapnya.

Dijelaskan, bahwa saat apel pagi di depan semua pegawai Pemprov Kepri ia berpesan kepada Inspektorat agar temuan-temuan dari BPKP, BPK dan sebagainya disampaikan ke Wagub, setelah itu nanti laporannya disampaikan ke dirinya dalam bentuk nota dinas.

“Kita sudah sama-sama tua, tau bagaimana memposisikan diri. Hanya saja saya tidak tau kenapa kegiatan bu Wagub lebih banyak mendampingi Walikota Batam ketimbang acara dengan Gubernur,” ungkap mantan Bupati Bintan ini.

Ia juga menegaskan, saat dirinya menjadi Wakil Bupati tahu persis apa yang menjadi tugasnya. Dimana dulu saat menjadi Wakil Bupati ia setiap 3 kali sehari datang ke ruangan Bupati dan minta petunjuk apa yang menjadi tugasnya.

“Saya kalau kegiatan di Batam paling yang datang Sekda, tapi terkadang tak ada sama sekali yang mewakili walikota. Padahal kita ini kerja pemerintahan yang semestinya sama-sama,” kata mantan Anggota DPR RI ini.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga mengingatkan bahwa Pilkada 2024 masih jauh sehingga ada baiknya fokus bekerja sesuai tugas masing-masing.

Ansar juga mengatakan, apa yang dialami berbeda saat kunjungan kerja ke kabupaten/ kota lainnya di Kepri, dia mendapatkan sambutan yang luar biasa dari bupati dan walikota.

“Saya pastikan bahwa saya tidak pernah memblok beliau (Wagub), namun tak tahu kenapa waktu beliau lebih banyak mendampingi Walikota. Kalo saya tak bisa melarang ya,” tutupnya.(*/red)