Perampok di Bengkong Sadai, Kota Batam saat dibekuk polisi. Foto BatamLagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Perampok yang beraksi di Perumahan Putra Kelana Jaya Blok A2 Nomor 19, Kelurahan Bengkong Sadai, Kota Batam, Provinsi Kepri berhasil dibekuk polisi. Sementara itu, Hayatul Hajra, korban masih trauma.

Informasinya, Endah Fajar (20) pelaku perampokan mengontrak di Blok A2 Nomor 20, tepat di samping rumah korban. Pemuda ini tinggal bersama dua saudaranya di rumah kontrakan tersebut.

Saat tinggal di perumahan tersebut, keluarga pelaku dan pelaku sendiri tidak banyak berintraksi dengan para tetangganya. Warga sekitar menganggapnya biasa saja.

“Kalau interaksi pada tetangga memang kurang,” ujar salah seorang warga menduga. Ia pun tidak tahu sudah berapa lama keluarga ini mengontrak rumah tersebut.

Sedangkan, keseharian kegiatan pelaku juga tidak banyak diketahui warga.

Sementara itu, pasca peristiwa perampokan itu, Hayatul Hajra masih trauma. Wanita yang biasa dipanggil Hayat atau Ibu Zidan ini hanya berani tinggal di rumahnya dari pagi hingga sore. Bila malam tidur di rumah saudaranya.

Usai kejadian sebelum pelaku ditangkap polisi, salah seorang saudara pelaku yang juga tinggal di samping rumah korban juga sempat mendatangi rumah Hayat.

Warga tersebut juga mengatakan, jika motor yang ditemukan di kavling tak jauh dari lokasi kejadian itu merupakan milik pelaku.

“Motor itu milik pelaku,” kata H, warga perumahan. Kini, atas perbuatannya, pelaku harus merasakan dinginnya timah panas yang mengenai kedua kakinya dan menghuni ‘hotel prodeo’.(*/red)