Pemerintah Kota (Pemko) Batam merampungkan penyaluran beras PPKM, Kamis (29/7).. Foto humas

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam merampungkan penyaluran beras PPKM, Kamis (29/7). Dan Kecamatan Batam Kota dan Seibeduk merupakan dua kecamatan terakhir penyaluran bantuan tersebut. Diklaim bantuan sudah menyasar 37 ribu lebih keluarga penerima manfaat.

“Sejauh ini yang sudah tersalur sekitar 93 persen. Artinya tinggal 7 persen untuk wilayah Batam Kota dan Seibeduk,” terang Rudi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memberikan arahan bahwa 31 Juli bantuan tersebut sudah tuntas tersalurkan. Di Batam, Rudi menyebutkan, sisa penyaluran tersebut dapat tersalurkan sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan tersebut.

“Lancarnya kegiatan ini tak lepas dari dukungan semua pihak. Bulog, Pos, forkompimda hingga pendamping PKH maupun pencacah. Saya ucapkan terima kasih banyak,” ujar dia.

Ketua Tim Penggerak PKK Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina turut hadir memantau langsung penyaluran bantuan.

“Bantuan ini salah satu upaya pemerintah selalu ada apapun permasalahan masyarakat,” ucap dia.

Sembari pemerintah berbuat untuk masyarakat di tengah pandemi ini, masyarakat juga diminta andil secara bersama menekan penyebaran Covid-19 sehingga ekonomi bangkit lagi.

“Semoga bantuan ini bermanfaat,” pungkasnya.(*/mc)