Walikota Batam, Muhammad Rudi. Foto istimewa

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan bahwa, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

“Mudah-mudahan sampai dua Agustus nanti, kasus Covid-19 (di Batam) sudah turun,” ujar Rudi, di sela-sela penyerahan bantuan sosial (Bansos) beras di Kantor Lurah Tanjungsengkuang, Batuampar, Minggu (18/7).

Untuk diketahui, sebelumnya PPKM Darurat di Batam hanya berlangsung hingga Selasa (20/7) mendatang, lalu diperpanjang 11 hari lagi hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Meski demikian, hingga saat ini kasus positif Covid-19 masih tinggi.

“Hingga saat ini hampir tiga ribuan di Kota Batam, baik yang OTG dan yang terperiksa. Ini belum yang tidak tahu diketahui,” ucapnya.

Ia optimis kasus Covid-19 di Batam dapat diatasi dengan PPKM Darurat, selagi masyarakat mematuhi, tidak keluar rumah. Rudi meminta masyarakat tetap bersabar karena upaya yang sekarang dilakukan pemerintah semata-mata ingin Covid-19 di Batam segera berakhir.

“Kami ingin menyelamatkan kita semua. Kita sama-sama berdoa agar Covid-19 ini yang bisa dihentikan. Mudah-mudahan, 2 Agustus nanti sudah turun Covid-19 ini,” katanya.(*/red)