Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina. Foto ist

KEPRI (BATAMLAGI.COM) – Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya semaksimal mungkin dalam mendongkrak terealisasinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Maritim.

“Potensi kelautan dan maritim Kepri sangat besar. Hal ini dilihat dari letak geografis Kepri yang merupakan daerah kepulauan menjadikan Kepri kaya akan sumber daya laut,” ujar Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj Marlin Agustina di Tanjungpinang, Selasa (13/7).

Dikatakan Marlin, selama ini minimnya pengelolaan potensi maritim tersebut membuat pemerintah Provinsi Kepri hingga saat ini, belum optimal mengelola potensi maritim tersebut menjadi pendapatan. Untuk itu, lanjut Marlin, ke depannya pihaknya akan melakukan berbagai upaya yang diharapkan dapat mendorong peningkatan potensi maritim Kepri.

“Ada beberapa program yang akan kita lakukan guna meningkatkan potensi maritim Kepri,” kata Marlin.

Ia pun memberikan contoh, seperti program pengelolaan kawasan pesisir dan pulau-pulau kecil di Provinsi Kepri, program pengelolaan perikanan tangkap, program pengelolaan perikanan budidaya, program pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, dan Pengelolaan dan pemasaran sumber daya perikanan tersebut.

“Saya yakin dengan program-program tersebut diharapkan dapat mendongkrak terealisasinya Pendapatan Asli Daerah yang bersumber dari potensi laut Kepri,” tutup Marlin.(dki/ask)