Warga saat diberi vaksin Covid-19. Foto ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memvaksin anak usia 12 sampai 17 tahun. Minggu (4/7), murid dari enam sekolah menengah pertama negeri (SMPN) dan sekolah menengah atas negeri (SMAN) akan divaksin.

“Pak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi) minta vaksinasi remaja ini segera dilakukan. Tadi kita sudah rapat dengan kepala sekolah dan diputuskan Minggu besok akan dimulai vaksinasi remaja,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, Jumat (2/7).

Dikatakan Jefridin, vaksinasi Covid-19 untuk anak remaja di Batam akan dimulai pada Minggu di enam sekolahan, yakni SMPN 4, SMPN 25, SMPN 27, SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 5.

Dijelaskan, jumlah sasaran vaksinasi masyarakat Batam di atas usia 18 tahun sebanyak 785.003 orang. Capaian vaksinasinya saat ini sebenarnya sudah mencapai 53 persen. Tapi dengan sudah diperbolehkannya vaksinasi untuk remaja maka secara otomatis jumlah sasaran vaksinasi di Batam bertambah.

Lanjutnya, saat ini data anak-anak remaja di Batam atau sasaran vaksin usia di atas 12 tahun sampai 17 tahun sebanyak 118.371 anak. Sehingga total sasaran vaksinasi di Batam saat ini sebanyak 903.374 orang.

“Karena itu untuk dapat mencapai 70 persen pada bulan Juli, vaksinasi terus kita lakukan dan dipercepat,” katanya.

Jefridin optimis target tersebut akan dapat tercapai, karena itu pihaknya juga berpesan dalam pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar ini, para guru dapat membantu para tenaga medis. Sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan baik.

“Saya rasa lebih mudah, karena itu Walikota H. Muhammad Rudi minta Kepala Sekolah dan guru bantu tenaga vaksinator. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tegasnya.(*/mcb)