Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah. Foto ist

KEPRI (BATAMLAGI.COM) – Mengingat masih meningkatkan angka penyebaran Covid-19 di beberapa wilayah di Provinsi Kepri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri meminta seluruh kepala daerah di kabupaten dan kota se Provinsi Kepri untuk tetap memperketat pengawasan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di masyarakat.

“Saat ini ada peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Batam, Tanjungpinang, Karimun dan Lingga,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang, Jumat (18/6).

Dijelaskan Arif, disamping peningkatan jumlah kasus Covid-19, namun angka kesembuhan pasien Covid-19 juga terus meningkat.

“Peningkatan kasus Covid-19 ini terjadi karena tracing yang terus menerus kita lakukan kepada 15 hingga 20 yang kontak dengan pasien,” paparnya.

Sehingga dari tracing tersebut, lanjut Arif, selalu ada yang dijumpai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk itu, kami tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 khususnya mengenakan masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tegas Arif.

Begitu juga pemerintah daerah kabupaten dan kota juga harus terus mengawasi jalannya pelaksanaan PPKM Mikro tersebut.

“Khususnya di lingkungan RT/RW, jika ada masyarakat yang terkena di suatu kawasan jangan ragu untuk langsung menutup akses daerah tersebut dan menjadikan daerah tersebut lockdown dan terus diawasi,” pungkasnya.(dkm/ask)