Ilustrasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

KEPRI (BATAMLAGI.COM) – Provinsi Kepri masuk peringkat 8 kasus Covid-19 tertinggi se-Indonesia, di bawah Kalimantan Barat.

“Provinsi Kepri masuk dalam 8 Provinsi yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 se Indonesia,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah dalam Video Conference bersama Menteri Koordinator Bidang Ekonomi dan Investasi Airlangga Hartanto saat melaksanakan rakor evaluasi penanganan Covid-19 bersama Kementerian dan Gubernur se- Indonesia, Minggu (20/6).

Dirincikan Arif, 8 provinsi yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 adalah; DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa tengah, D I.Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat dan Provinsi Kepri.

Kata Arif, untuk itu ke depannya Pemerintah Provinsi Kepri diharapkan dapat melakukan upaya tindaklanjut, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri. Serta upaya peningkatan jumlah vaksinasi serta dukungan penanganan Covid-19, baik dari segi pendanaan ataupun anggaran.

“Baik itu meningkatkan kebijakan di hulu seperti peningkatan tracing dan testing, meningkatkan kebijakan di hilir seperti meningkatkan kapasitas Tempat Tidur (TT),” ujar Arif.(dkm/ask)