Kerumunan warga yang mau divaksin di Mega Mall, Kamis (17/6) pagi. Foto BatamLagi.com

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Masyarakat Batam berlomba-lomba memburu tempat vaksinasi. Kamis (17/6) pagi, ribuan warga berdatangan ingin divaksin di Mega Mall, Batamcentre, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Sayangnya, mereka harus berdesak-desakan tanpa jarak. Protokol kesehatan (Prokes) dilanggar.

Warga mulai berdatangan sejak pukul 07.30 WIB. Warga yang datang dari penjuru kota ini, memadati gerbang luar pusat perbelanjaan tersebut. Mereka berharap mendapat kuota untuk divaksin Covid-19.

Nova, salah seorang warga Batam Kota mengatakan, ia tiba di lokasi sejak pukul 07.45 WIB bersama temannya. Dirinya mendapat informasi dari pesan WhatsApp warga di tempat tinggalnya.

Dari pesan singkat itu, penyelenggaraan vaksin akan dimulai pukul 09.00 WIB di lantai IV. Vaksinasi juga akan digelar pada Jumat (18/6) di mall lainnya.

“Yang ngadakan Polsek Batam Kota bekerja sama dengan Puskesmas Baloi Permai,” ujarnya sembari menunjukkan pesan WA tersebut.

Pantauan di lokasi, warga yang datang ke Mega Mall terus bertambah, desak-desakan pun terjadi.

Sekitar pukul 09.30 WIB warga diperbolehkan masuk ke pelataran Mega Mall.

Di lapangan parkir, desak-desakan kembali terjadi ingin masuk ke dalam. Tak lama kemudian pintu masuk mall tersebut dibuka dan warga berduyun-duyun masuk ke mal. Meski sudah berdesak-desakan, warga pun kecewa karena tidak bisa divaksin.

Lestari, salah seorang warga yang ikut antri mengungkapkan rasa kecewanya karena sudah mengantri sejak pukul 07.00 WIB. Setelah sempat berdesak-desakan ia mendapat formulir, tapi formulir itu ternyata tak berlaku lagi. Malahan, panitia pendaftaran menghilang setelah warga ramai berdatangan.

“Kami yang awalnya diminta antri di atas tak dapat lagi form yang baru. Padahal udah datang duluan,” katanya, kecewa.(*/red)