Walikota Batam, Muhamad Rudi memberikan keterangan pers di Stadion Gedung Olahraga Temenggung Abdul Jamal. Foto BatamLagi.com/ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Walikota Batam, Muhamad Rudi mengatakan bahwa, warga luar yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Batam bisa divaksin di Kota Batam di tempat yang sudah disediakan.

“Silahkan tidak terkecuali, KTP Indonesia semua boleh vaksin di Batam dengam syarat harus punya KTP, ujar Rudi yang juga Kepala BP Batam.

Dikatakan Rudi, warga yang akan divaksin tak memiliki KTP agar mengurus terlebih dahulu, karena sudah menjadi persyaratan wajib vaksin.

“Kalau belum punya, bikin KTP dulu nanti kita bantu kita permudah langsung selesai,” janjinya.

Ia juga mengatakan, pihaknya menargetkan pada bulan Juli vaksin di Batam akan selesai 70 persen dan 100 persen pada Agustus mendatang. Untuk mencapai target tersebut, seluruh dokter, TNI dan Polri dikerahkan untuk melayani vaksin di Stadion Gedung Olahraga Temenggung Abdul Jamal.

Sedangkan untuk kelurahan dan kecamatan ditargetkan 500 sampai 1.000 vaksin setiap hari.

“Kita akan layani selama 7 hari, Senin sampai Sabtu begitu seterusnya sampai Juli bisa tercapai 70 persen dan Agustus bisa tercapai seluruhnya,” tutupnya.(*/red)