Ilustrasi vaksin AstraZeneca.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengungkapkan, kini ada sekitar 50 ribu dosis vaksin siap digunakan untuk masyarakat Batam. Terkait ini, masyarakat dapat menghubungi atau mendatangi puskesmas di kecamatan masing-masing.

“Saya minta kita all out bergerak mensukseskan vaksinasi ini,” imbuh Amsakar dalam rapat koordinasi terkait rencana kegiatan vaksinasi lanjutan di ruang rapat Hang Nadim Kantor Walikota Batam, Jumat (4/61).

Senada dengan harapan Amsakar, semua pihak yang ikut dalam rapat, bersepakat bahu membahu menyukseskan kegiatan yang mulai dimasifkan lagi pada Sabtu (5/6).

Pihak yang dimaksud yakni dari Puskesmas, kecamatan, lurah, RTRW hingga PPKM. Mereka akan terus bergerak seoptimal mungkin.

“Vaksinasi kita harapkan dapat membantu mereka agar tidak terpapar Covid-19,” imbuh dia.

Terkait vaksinasi ini, masyarakat juga diminta untuk tidak ragu. Pemerintah memastikan melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Dalam praktiknya, sebelum calon penerima divaksin para petugas akan mengecek terlebih dahulu apakah bisa divaksin atau tidak.

Kepada para petugas dari Puskesmas, kecamatan, lurah, RTRW hingga PPKM, Amsakar tidak lupa menyampaikan terimakasih karena telah berbuat semaksimal mungkin untuk masyarakat.

“Tidak lain yang kita lakukan ini demi masyarakat,” ujar dia.(*/red)