Oki Setiana Dewi menabur bunga di pusara mendiang ayahnya. Foto tangkapan layar

JAKARTA – Ayah aktris Oki Setiana Dewi, Sulyanto bin Sastromartoyo meninggal di rumah Ria Ricis. Oki mengatakan, kedua orang tuanya memang tinggal di rumah Ricis. Dan sebelum wafat, ayahnya sempat mau pulang ke Batam.

“Namun alhamdulillah tidak sempat memutuskan pulang ke Batam. Memang di Batam, ayah ada kerjaan,” ujar Oki ditemui usai pemakaman di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Kota Tangerang, Jumat (4/6) sore.

Oki menjelaskan, ayahnya meninggal karena sakit yang dideritanya.

“Papa memang punya riwayat penyakit jantung dan darah tinggi. Papa meninggal ketika tidur, Jumat pagi,” ujar Oki.

Dikatakan Oki, kondisi sang ayah hingga semalam masih baik-baik saja, bahkan sempat makan malam bersama ibunya. Akan tetapi, ayah dan ibunya kebetulan tidur terpisah pada Kamis (3/6) malam.

“Ibu punya autoimun dan malam itu ingin istirahat sehingga enggak ketahuan pas papa meninggal,” ujar Oki.

Namun pada Jumat, tubuh mendiang ayahnya sudah dingin. Ibunda Oki menghubungi anak-anak dan anggota keluarganya yang lain pukul 08.00 WIB.

“Sempat juga nelpon Ricis tapi tak diangkat-angkat. Dia lagi di Flores lagi ada kegiatan, katanya tidak ada sinyal,” ucapnya.

Mengetahui kabar dari ibunya itu, lalu Oki mengirim ambulance untuk menjemput sang ayah sedangkan dirinya dan langsung menuju rumah sakit.

“Di rumah sakit memang dokter tidak melakukan tindakan apa-apa, karena kata dokter ini meninggalnya sudah beberapa jam yang lalu,” ucap Oki.

“Jadi, dari pernyataan dokter kami baru tahu bahwa ayah kami sudah enggak ada,” sambungnya.

Mendiang Ayah Oki Setiana Dewi, Cindy dan Ria Ricis, Sulyanto, meninggal dunia pada usia 58 tahun. Saat ini, jenazah Sulyanto telah dimakamkan di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Kota Tangerang, Jumat (4/6) sore.(*/red)