Warga RT 03, RW01 saat membersihkan pos keamanan, Minggu (30/3). Foto BatamLagi.com/mrd

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Warga RT 03, RW01 Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk mengadakan gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan dan pos keamanan, Minggu (30/3).

Pantauan di lapangan, warga RT03 RW01 sangat antusias membersihkan lingkungannya seperti kaleng bekas, botol air mineral yang dibuang sembarangan.

Juga dilakukan pemotongan rumput di pinggir jalan yang sudah mulai tumbuh dan rimbun, hal dilakukan supaya tidak dijadikan sarang nyamuk di musim hujan.

“Ia mas, kita bersihkan, agar terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujar warga.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut dipandu langsung oleh Ketua RW01, Fahtur Rozi dan Ketua RT 03, Dhimas Prastio, sehingga membuat warga bertambah semangat melakukan gotong royong.

Dhimas Prastio Ketua RT03 RW01, mengatakan, ia sangat mendukung kegiatan gotong royong ini. Selain membersihkan lingkungan sehingga terhindar dari berbagai penyakit, juga untuk menjaga silaturahmi antar warga.

Mardiyanto salah satu warga yang ikut gotong royong mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk membersihkan lingkungan sekitar, apalagi sekarang sering hujan.

“Kebersihan lingkungan sangat penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dari berbagai macam penyakit. Sekaligus untuk membersihkan pos PPKM Mikro,” ucapnya.(mrd)