Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si saat mendatangi salah satu posko zona merah di Kota Batam. Foto BatamLagi.com/ist

KEPRI (BATAMLAGI.COM) – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang, Dandim 0316 dan Wakil Walikota Batam meninjau langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan wilayah Zona Merah di Kota Batam, Rabu (26/5). Hal ini untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan memantau langsung sasaran 3T yaitu Testing (pemeriksaan) Tracing (pelacakan) dan Treatment (pengobatan) dari tim Satgas Covid-19.

“Wilayah yang dikunjungi oleh Bapak Kapolda Kepri pada hari ini yaitu di Posko PPKM Perumahan Puri Selebriti, Batu Besar, Kecamatan Nongsa Kota Batam, Posko PPKM yang berada di wilayah Permata Baloi dan Baloi Mas Indah, Lubuk Baja Kota Batam,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Berdasarkan data dari pemerintah daerah, secara keseluruhan wilayah Kota Batam saat ini berada pada status Zona Merah, terkecuali di Kecamatan Bulang yang saat ini dalam Zona Kuning.

“Untuk itu kembali diingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan langkah 5M dan tim Satgas juga akan melaksanakan pemantauan dengan 3T dan Polda Kepri serta Polres Jajaran juga melakukan penyemprotan Disinfektan secara berkala,” Harry Goldenhardt.

Dijelaskan, dalam kegiatan peninjauan pada hari ini Kapolda Kepri juga berkesempatan meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Polresta Barelang dan sebanyak 530 vaksin disiapkan untuk hari ini dengan target 500 orang dan sudah terlaksana 300 orang. Kegiatan masih terus berlangsung hingga jam 17.00 WIB, untuk Prioritas Vaksinasi akan diberikan kepada Purnawirawan dan Lansia, kegiatan dilaksanakan di klinik Polresta Barelang.

“Bagi yang akan melaksanakan vaksinasi cukup dengan membawa KTP dan foto copy,” tutur Harry Goldenhardt.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan, pihaknya menyarankan kepada setiap Ketua Posko PPKM, bagi masyarakatnya yang terpapar Covid-19 agar segera dilakukan tindakan cepat dengan membawa ke Asrama haji, Batam Center.

“Di sana tim Satgas telah menyiapkan Fasilitas, Dokter dan berbagai macam peralatan Medis untuk penanganannya. Dengan tindakan cepat tersebut tentunya akan lebih mudah mendeteksi dan memantau masyarakat yang terpapar Covid-19,” tutup Kapolda.(*/srd)