Sekretaris Kompolnas RI Irjen Pol.(Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto (dua dari kanan) saat berbincang dengan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman. Foto Istimewa

KEPRI (BATAMLAGI.COM) – Kompolnas Republik Indonesia beserta Tim mengunjungi Polda Kepri dalam rangka pengumpulan Data dan Informasi serta Klarifikasi serta saran di Polda Kepri. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Sekretaris Kompolnas RI Irjen Pol.(Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si. Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat utama Polda Kepri. Senin (24/5).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si menyambut baik kehadiran Kompolnas RI beserta tim dan memberikan segala informasi yang diperlukan oleh Kompolnas yang kemudian dapat diteruskan ke Presiden RI yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan Polri kedepannya.

Sekretaris Kompolnas RI Irjen Pol.(Purn) Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si. mengatakan kunjugan di Polda Kepri dalam rangka melaksanakan tugas dan tugas utama adalah menyusun arah kebijakan Polri yang selanjutnya akan diteruskan ke Presiden.

“Oleh sebab itu kehadiran kami di sini adalah mengumpulkan data, informasi lapangan tentang beberapa masalah dan untuk saat ini kami fokuskan pada dua masalah yaitu masalah Narkoba dan penyalahgunaan senjata api,” ujar Benny Jozua Mamoto.

Dijelaskan, dari pertemuan yang dilakukan tersebut telah selesai dan telah diklarifikasi, dan ternyata beberapa aduan yang diberikan ke Kompolnas sama sekali tidak sesuai.

“Semua laporan serta aduan telah clear dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Benny Jozua Mamoto.(*/srd)