Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. Foto BatamLagi.com/ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Dua pejabat Eselon II di Pemko Batam positif terpapar Covid-19. Keduanya adalah Yusfa Hendri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda), Wan Darussalam.

Senin (17/5) lalu, sejumlah OPD melakukan tes antigen termasuk kedua pejabat di atas.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam itu, Azril Apriansyah, Jumat (21/9) sore, mengatakan, Yusfa Hendri dan Wan Darussalam yang terpapar Corona kondisi kesehatannya baik. Katanya, saat ini keduanya sedang melakukan isolasi mandiri.

“Benar, pak Wan Darussalam sudah dirilis, Rabu (19/5) kemarin. Kalau pak Yusfa rilisnya belum keluar,” ujar Azril.

Azril juga berpesan agar mengajak masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Karena dari penelitian, tambahnya, jika memakai masker 90 persen dapat mencegah penularan Covid-19.

“Karena siapa saja bisa kena (Covid-19),” ujarnya.

Sebelumnya, Yusfa Hendri juga pernah terpapar Covid-19 di awal tahun 2021 lalu. Ia merupakan salah satu pejabat yang dirawat Rumah Sakit Awal Bros (RSAB). Sedangkan, diduga anak perempuan Wan Darussalam juga terpapar Covid-19. Kini juga menjalani isolasi mandiri.

Terpisah, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang ditanya terkait kondisi Walikota Batam, Muhammad Rudi yang jarang terlihat beberapa hari ini, mengatakan, walikota masih perlu istirahat.

Ia pun kembali menegaskan, bila Walikota Ex-officio Kepala BP Batam itu masih membutuhkan istirahat dan enggan berkomentar apakah yang bersangkutan terpapar Covid-19.

“Beliau (Walikota Batam) sedang istirahat. Beliau harus memulihkan kondisinya,” ucapnya.(*/red)