Presiden RI Joko Widodo menunjukkan grafik kesembuhan pasien Covid-19 di Kepri di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Rabu,(19/5). Foto BatamLagi.com/ist

KEPRI (BATAMLAGI.COM) – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepri) berada pada angka 83 persen. Sementara itu, rata-rata nasional menunjukkan angka kesembuhan sebesar 92 persen.

Hal tersebut terungkap saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengenai penanganan pandemi Covid-19 yang digelar di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, Rabu,(19/5).

Diketahui, dalam rapat tersebut perkembangan angka kesembuhan Covid 19 di Provinsi Kepri per 18 Mei meliputi; Kota Batam 90,3 persen, Kabupaten Bintan 80,4 persen, Tanjungpinang 78,9 persen, Karimun 69,2 persen, Natuna 67, 9 persen, Anambas 54,8 persen dan Lingga 32,9 persen.

“Ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita semua. Semuanya harus bergerak agar angka kesembuhan itu bisa diperbaiki sehingga bisa naik terus,” kata Presiden.

Menurut Presiden, pemerintah daerah harus secara detail melihat angka kasuistik di wilayahnya yang mana membutuhkan perhatian khusus. Di Kabupaten Lingga misalnya, tingkat kesembuhan diketahui masih berada pada angka 32 persen, jauh dari angka kesembuhan Provinsi Kepulauan Riau secara keseluruhan.

“Tolong dilihat secara detail. Saya ingin misalnya suatu saat saya ke Anambas, saya tanya Pak Bupati tahu angka kesembuhan berapa, angka kematian berapa, sehingga setiap hari mengikuti,” imbuhnya.(*/red)