Walikota Batam, Muhammad Rudi. Foto BatamLagi.com/ist

BATAM, (BATAMLAGI.COM) – Pelajar di Batam kembali belajar daring. Walikota Batam sudah memutuskan, mulai Sabtu (8/5) belajar tatap muka di sekolah ditiadakan, hingga waktu belum ditentukan.

“Mulai tanggal 8 ini anak-anak kita liburkan. Baru kita bolehkan lagi belajar di kelas, kalau jumlah pasien Covid-19 dirawat di bawah seratus orang,” ucap Walikota Batam ex-officio Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Rabu (5/5).

Dikatakan Rudi, pihaknya menerapkan belajar daring kembali, karena jumlah kasus Covid-19 kian meningkat. Dalam beberapa hari ini angka pasien Covid-19 cukup tinggi. Ia berharap masyrakat memaklumi, demi menjaga anak-anak agar tak tertular virus tersebut.

“Anak-anak kuat menghadapi virus, ketika mereka pulang ke rumah dan bertemu orang tua, nenek atau kakeknya tentu fisiknya tidak sekuat anak-anak dalam melawan virus,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi mengimbau seluruh masyarakat Batam untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M).

“Ini langkah kita menekan laju Covid-19. Jadi 5 M jangan diabaikan,” tutupnya.(*/mrd)