Triyadi (30), maling mobil yang berhasil ditangkap jajaran Polsek Lubukbaja. Foto ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Pria bernama Triyadi (30) ini harus mendekam di jeruji besi Polsek Lubukbaja. Pasalnya, ia mencuri mobil mewah Mazda 2 di wilayah Kecamatan Lubukbaja.

Kapolsek Lubukbaja AKP Satria Nanda didampingi oleh Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, Kanit Reskrim, dan Panit Reskrim Polsek Lubukbaja, saat, Jumat (30/4), saat jumpa pers, mengatakan, pada Rabu (28/4) sekitar pukul 21.00 WIB, korban Antoni (29) memarkirkan mobil Mazda 2 warna merah metalik di depan Komplek Ruko Penuin Centre, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, yang menjadi tempat tinggalnya.

Setelah itu korban masuk ke dalam rumah untuk beristirahat. Keesokan harinya, Kamis (29/4) sekira pukul 07.00 WIB, korban bangun tidur. Saat membuka pintu depan rumahnya, mobil mewah itu sudah tidak ada di tempat parkir.

Korban sempat mencari di sekitar lokasi. Sekira pukul 10.00 Wib, korban melapor ke Polsek Lubukbaja. Lalu, Tim Opsnal Polsek Lubukbaja melakukan penyelidikan.

Sekira pukul 16.00 WIB, diperoleh informasi mobil itu berada di jalan Kavling Nato, Kecamatan Sagulung, Kota Batam karena kehabisan bensin. Kurang dari 6 jam pelaku dan barang bukti berhasil diamankan di Polsek Lubukbaja.

Ditambahkan Kapolsek, pelaku beraksi pada pukul 05.00 WIB. Pagi itu, pelaku berjalan dari Blok VI menuju Pasar Penuin. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) pelaku melihat mobil Mazda 2 warna metalik Nopol BP 1030 I yang kaca pintu belakang sebelah kiri terbuka.

Lalu, pelaku menghampiri mobil tersebut. Saat memegang gagang pintu mobil sebelah kiri, pintu mobil itu terbuka. Pelaku masuk ke dalam mobil dan melihat ada tombol warna merah bertuliskan start engine dan menekannya. Mesin mobil hidup. Pelaku membawa mobil tersebut.

“Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya 5 tahun,” tegas Kapolsek.(*/red)