Kantor Dinas Pendidikan Kota Batam di Sekupang. Foto BatamLagi.com.

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Kasus Covid-19 di Kota Batam melonjak. Tapi tak berdampak pada proses belajar tatap muka di sekolah. Pasalnya, tidak ada klaster dari pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan, Senin (26/4), mengatakan, proses belajar mengajar di sekolah tetap dilaksanakan.

““Hanya saja di bulan ramadan kelas I, II, dan III SD tidak belajar tatap muka, belajarnya daring. Kalau, kelas IV, V, dan VI belajar tatap muka,” ujar Hendri.

Dikatakan Hendri, untuk SMP belajar tatap muka dilaksanakan sesuai kebijakan sekolah masing-masing. Sekolah ini yang sudah mendapatkan izin memenuhi syarat pedoman Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kalau SMP tetap belajar tatap muka. Ada juga sebagian belajar daring tergantung sekolahnya masing-masing,” paparnya.

Hendri menegaskan, sejauh ini tak ada kasus yang berasal dari klaster sekolah. Lantaran sekolah sudah mematuhi protokol kesehatan yang ketat dari awal dibuka.

“Kita juga meminta keluarga peserta didik dan guru untuk mematuhi prokes yang ketat juga. Karena sejauh ini dari klaster keluarga,” ujar Hendri.

Hendri menambahkan, libur sebelum dan sesudah Idul Fitri 1442 Hijriah dan cuti bersama dari 10 hingga 22 Mei 2021. Namun masih menunggu keputusan pusat.

“Kita menunggu keputusan dari pusat, seperti apa,” imbuhnya.(*/red)