Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam foto bersama usai menyalurkan santunan kepada 300 penyandang disabilitas di Dataran Engku Putri Batamcentre, Selasa (27/4). Foto ist

BATAM (BATAMLAGI.COM) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menyalurkan santunan kepada 300 penyandang disabilitas di Dataran Engku Putri Batamcentre, Selasa (27/4). Berikutnya, pelaku usaha juga akan diberi bantuan.

Ketua BaznasKota Batam, Muhith Marzuki mengatakan, bantuan santunan ini baru pertama kali diberikan kepada penyandang disabiltas sebagai bentuk kepedulian. Santuan ini diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu.

Katanya, selama ini pihaknya belum tahu cara memberi bantuan terhadap para disabilitas.

“Kita belum tahu dan seperti apa kita mau membantu. Yang penting memenuhi asnah dari zakat. Ke depan, kita akan koordinasi kepada koordinator penyandang disabilitas,” ujar Muhith.

Dijelaskan Muhith, nantinya pihaknya akan memberikan bantuan dana usaha, sebagai wujud membantu perekonomian. Karena Baznas juga membuat program bantuan usaha ini.

“Biar mereka bisa jualan di rumah. Ini loh Baznas sudah berbagi. Semoga masyarakat bisa tergerak hatinya untuk ikut terlibat,” pungkasnya.(*/srd)