Dua maling motor berinisial MF (15) dan EV (17) saat berada di Polsek Batuampar. Foto ist

BATAM, (BaLa) – Dua maling motor berinisial MF (15) dan EV (17) dibekuk jajaran Polsek Batuampar di Ruli Pantai Stres, Kecamatan Batuampar, Kota Batam, Kamis (22/4). Dua motor juga berhasil diamankan dari pelaku.

Informasinya, pada Kamis (15/4) sekitar pukul 15.00 WIB, korban pergi naik motor Yamaha Mio Sporty warna putih BP 4712 FP ke Toko Wood Meubel di Ruko Pasir Putih, Bengkong untuk bekerja membuat sofa.

Sesampai di lokasi motor diparkir. Korban kerja membuat sofa hingga pukul 21.00 WIB. Saat mau pulang, motor sudah raib. Atas kejadian itu korban rugi Rp 5 juta. Kasus ini pun dilaporkan ke Polsek Bengkong.

Pada Kamis (22/4) sekitar pukul 01.00 WIB, Unit Opsnal Reskrim Polsek Batu Ampar yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Batuampar Iptu Abid Abid Uais Al-Qarni Aziz mendapatkan informasi, terduga pelaku sedang berada di sekitar Pantai stres.

Kemudian dengan gerak cepat tim mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan MF dan EV. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Batuampar guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti 1 motor Merk Yamaha Mio sporty Noka: MH328D30CAJ203039, dan 1 motor Merk Yamaha Mio Sporty Noka: MH328D00A9J643188.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur membenarkan adanya tindak pidana pencurian motor (Curanmor) yang dilakukan 2 pelaku remaja tersebut.

“Saat ini sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Batuampar untuk penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.(*/red)