AI (33), pencuri yang dibekuk Unit Reskrim Polsek Lubukbaja. Foto ist

BATAM (BaLa) – Maling berinisial AI (33) yang mencuri di Perumahan Bukit Beruntung, Kecamatan, Batam Kota, berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Lubukbaja di Pelita.

Informasinya, pada Selasa (20/4) sekitar pukul 01.00 WIB, korban baru siap pulang jualan. Setibanya di mess karyawan di Perumahan Bukit Beruntung, korban Bersama karyawan menyiapkan barang untuk jualan.

Lalu, korban melihat jika keju yang sebelumnya berada di dalam kamar sudah raib. Kemudian korban mengecek barang-barang yang ada di dalam mess tersebut. Ternyata tabung gas yang berada di ruang tengah dan uang hasil penjualan yang disimpan di bawah kasur juga hilang.

Barang yang hilang adalah 3 dus keju merk WINCHEEZ 2 Kg, 6 (enam) tabung gas Lpg 3 Kg dan uang tunai Rp 800.000 pecahan seribu rupiah. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugiaan Rp 4.500.000. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lubukbaja hari itu juga.

Menerima laporan korban, Unit Reskrim Polsek Lubukbaja yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja Ipda Fajar Bittikaka dan Panit 1 Reskrim Polsek Lubukbaja Ipda Ahmad Nasal Harahap melakukan penyelidikan lapangan.

Sesuai keterangan saksi-saksi, kemudian Tim memburu. Tak lama, pelaku berinisial AI (33) berhasil ditangkap Selasa malam pukul 23.30 WIB di Pelita Blok F. Saat itu pelaku ingin menjual 3 Dus Keju merk WINCHEEZ. Kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Lubukbaja guna proses lebih lanjut.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur melalui Kapolsek Lubukbaja AKP Satria Nanda, membenarkan adanya Tindak Pidana Pencurian tersebut.

“Saat ini pelaku sudah diamankan oleh unit Reskrim Polsek Lubukbaja untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.(*/red)