BATAM (BaLa) – Setelah 7 hari mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB), Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan istri, Erlita dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang.

Namun, sejak dinyatakan terpapar Covid-19 pada Sabtu (10/4) dan sembuh pada Jumat (16/4), nama Amsakar dan istri belum dirilis atau di-update.

Identitas petinggi di Batam itu tidak dirilis seperti pasien-pasien yang terkonfirmasi dan juga sembuh dari Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit.

Pada Sabtu (17/4), gugus tugas Covid-19 merilis ada 9 pasien yang sembuh. Namun, juga tidak ada nama wawako Batam dan istri. Sembilan pasien sembuh itu terdiri dari ibu rumah tangga dan karyawan swasta. Padahal Amsakar dan istrinya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sedangkan pasien positif Covid-19, di hari yang sama ada 29 orang. Di urutan nomor kasus 6555 dan 6556 terdapat inisial Tn AA dan Ny. E, yang identik dengan nama Amsakar Achmad dan Erlita.

Usia Tn AA dan Ny. E sama-sama 53 tahun, dan alamatnya juga di KDA (Kurnia Djaja Alam), Kelurahan Belian, Kecamatan Batamkota, klasifikasi Asimptomatik, riwayat penyakit melakukan pemeriksaan SWAB/ PCR mandiri tanpa adanya keluhan dan dirawat di RSAB.

Namun dalam rilis tersebut, pekerjaan Tn AA tertulis wiraswasta dan Ny E ibu rumah tangga.

Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi saat dikonfirmasi pada Senin (19/4) malam, terkait rilis dan inisial yang identik dengan nama wawako Amasakar Achmad dan istri membenarkan. “Iya Benar,” tulisnya singkat melalui pesan selulernya.(*/srd)