Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad saat divaksin Covid-19 kedua, Jumat (29/1) pagi. Foto ist

BATAM (BaLa) – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan jika kesehatan dirinya dan istri, Erlita Sari sudah semakin baik. Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) juga sudah melakukan swab PCR pertama yang hasil negatif.

“Alhamdulillah, sudah semakin membaik. Tapi sekarang pusing-pusing tak bisa merokok, seminggu ini,” ujar Amsakar melalui selulernya, Jumat (16/4).

Ia menceritakan, jika hasil swab PCR kedua hasilnya sama ia diperbolehkan pulang kembali dan melaksanakan isolasi mandiri di rumah.

Untuk saat ini, dirinya tak bisa dijenguk oleh siapapun, baik keluarga, rekan kerja, atau siapapun.

“Beberapa hari ke depan sudah bisa dirawat isolasi mandiri di rumah. Hari ini, sore atau besok sample diambil lagi semoga hasilnya negatif,” ucapnya.

Amsakar membeberkan, sejak pulang dari Dabo Singkep beberapa waktu yang lalu kesehatannya mulai menurun. Bahkan, ditambah lagi seharian ia beraktivitas bagi-bagi sembako hampir 10 titik.

“Saya rasa tidak mungkin kena di Dabo. Saya ngedrop saat bagi-bagi sembako kemarin,” ucapnya

Seperti diketahui, Amsakar Achmad dan istri terpapar Covid-19, Sabtu (10/4). Sejak dinyatakan terkonfirmasi positif, dirawat di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam bersama sang istri.

Sekitar 6 hari dirawat di RSAB, tepatnya Kamis (15/4) Amsakar melalui akun di facebooknya mengumumkan kepada khalayak ramai, jika dirinya terkonfirmasi Covid-19. Hal itu dilakukan karena banyaknya pertanyaan kepadanya, terkait kebenaran informasi dirinya kena Covid-19.

“Hal ini terkait banyaknya pertanyaan yang diajukan melalui WhatsApp, Facebook, dan Messenger ataupun melalui akun medsos milik sang istri,” ungkapnya.(*/red)